ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MELALUI APLIKASI TIKTOK (TIKTOK SHOP) DI KOTA SURABAYA
DOI:
https://doi.org/10.61293/sniter.v7i1.577Kata Kunci:
Perilaku Konsumen, Harga, Promosi, Saluran DistribusiAbstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi perilaku konsumen dan karakteristik yang membantu dan menghambat pelanggan ketika menyelesaikan pembelian online di Surabaya menggunakan aplikasi Tiktok Shop. Metode penelitian kualitatif diterapkan dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan sepuluh informan dengan menggunakan prosedur wawancara dan dokumentasi. Hasil dalam penelitian ini membuktikan bahwa ditemukan adanya 2 faktor pendukung dan 1 faktor penghambat yang mempengaruhi konsumen dalam memutuskan untuk membeli melalui aplikasi Tiktok (Tiktok Shop) yaitu faktor pendukungnya seperti faktor harga dan faktor promosi, sedangkan faktor penghambatnya seperti faktor saluran distribusi.
Unduhan
Diterbitkan
2023-11-23
Terbitan
Bagian
Articles