Analisis Tingkat Ketertarikan Penggunaan E-Learning Terhadap Proses Pembelajaran Mahasiswa Prodi Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya
Kata Kunci:
Tingkat Ketertarikan, E-Learning, Bahasa Mandarin, MahasiswaAbstrak
Penelitian ini dilakukan untuk menguji tingkat ketertarikan penggunaan e-learning terhadap proses pembelajaran mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya. Kuisioner dibagikan kepada 64 responden yang merupakan mahasiswa Program Studi Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya pada bulan Juli 2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan data pendukung dari wawancara, yang diolah menggunakan program SPSS. Kesimpulan dari penelitian ini ialah tingkat ketertarikan penggunaan e-learning terhadap proses pembelajaran tidak memiliki kecenderungan positif maupun negatif atau dapat dikatakan netral bagi mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya.