STUDI PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMILIH BARBERSHOP DI SURABAYA TIMUR

Penulis

  • Billy Hambarto Universitas Widya Kartika, Surabaya

Kata Kunci:

Perilaku Konsumen, Barbershop

Abstrak

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui perilaku konsumen dalam memilih barbershop di Surabaya Timur. Jenis Penelitian ini adalah kualitatif. Populasi dalam penelitian ini yang menjadi populasi penelitian adalah kaum pria yang menggunakan jasa barbershop di Surabaya timur. , dengan sampel sebanyak 15 responden yang diambil dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi di tempat obyek penelitiam. Teknik analisis data menggunakan metode kualitatif deskriptif. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah hasil analisa data dan pembahasan dalam penelitian ini, peneilti dapat menarik kesimpulan bahwa perilaku konsumen dalam memilih barbershop di Surabaya Timur adalah dengan mempertimbangkan harga, kualitas pelayanan, fasilitas dan kualitas produk atau jasa yang diberikan barbershop. Barbershop yang ada diwilayah Surabaya Timur telah memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen seperti harga yang dikatakan murah dengan pelayanan ekstra yang diberikan. Dibanding dengan salon ataupun tempat pangkas rambut lainnya yang tidak memenuhi kriteria konsumen, dan tentunya yang jadi pertimbangan konsumen untuk memutuskan tempat potong rambut atau perawatan rambut.

Diterbitkan

2020-08-29