STRATEGI PROMOSI MENINGKATKAN SALES DAN BRAND AWARENESS UKM X TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK SHOP
Kata Kunci:
Tiktok Shop, Strategi Promosi, Sales, Brand Awareness, Minat beli konsumenAbstrak
Perkembangan jaman dari tahun ke tahun mempengaruhi kehidupan dan kegiatan sehari- hari. Perkembangan ini memicu penggunaan gadget dengan menggunakan social media sebagai aktivitas keseharian termasuk dalam bidang bisnis. Dalam artikel ini yang berjudul “Strategi Promosi Meningkatkan Sales dan Brand Awareness UKM X terhadap Minat Beli Konsumen
pada Media Sosial Tiktok Shop” ini bertujuan untuk melihat strategi promosi yang tepat untuk meningkatkan penjualan. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif. Sampel yang digunakan untuk penelitian ini terdiri dari enam orang yang dibagi menjadi kelompok UKM @Eightyninesneaks dan kelompok customer. Teknik analisa data yang digunakan adalah triangulasi data. Hasil dan pembahasan menunjukan bahwa strategi promosi yang digunakan perlu ditingkatkan dalam pembuatan konten video yang variative, melakukan pendekatan dengan konsumen, dan melakukan ads Tiktok agar dapat meningkatkan engangement akun pada media sosial Tiktok Shop. Strategi tersebut menjadi acuan untuk meningkatkan sales dan brand awareness terhadap minat beli konsumen.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Seminar Nasional Ilmu Terapan
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.