Perilaku Konsumen dalam Keputusan Pembelian Wajan Melalui Social Media Facebook di UD Berkat Utama Surabaya
Kata Kunci:
Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian, Social MediaAbstrak
Perusahaan ini bergerak di bidang penjualan wajan di Indonesia Khususnya bergerak di bidang distribusi barang wajan yang berbahan dasar alumunium saat ini perusahaan ini menggunakan platform media sosial yang termasuk media sosial yang lagi hits saat ini di mana media sosial itu mempunyai fitur dan memudahkan orang seluruh Indonesia bahkan seluruh Indonesia dapat menjangkau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian wajan di UD. Berkat Utama Surabaya melalui platform media social Facebook, memahami pengaruh pengguna Facebook terhadap keputusan pembelian wajan di UD. Berkat Utama Surabaya dan menilai tingkat kepuasan konsumen setelah membeli wajan di UD. Berkat Utama Surabaya melalui media social Facebook. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif. Responden dalam penelitian ini adalah 10 pembeli wajan yang melakukan pembelian melalui aplikasi Media Sosial Facebook. Adapun variable penelitian terdiri dari variabel independen: perilaku konsumen, penggunaan, variabel dependen: keputusan pembelian. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif analitik. Hasil penelitian menunjukan bahwa perilaku konsumen memiliki peran penting dalam keputusan pembelian wajan melalui social media Facebook di UD Berkat Utama Surbaya. Berbagai faktor yang mempengaruhi seperti motivasi, persepsi, pembelajaran dan sikap konsumen berdampak terhadap keputusan pembelian. Penggunaan social media Facebook efektif sebagai saluran pemasaran dan mempengaruhi keputusan pembelian wajan di UD Berkat Utama Surabaya.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Seminar Nasional Ilmu Terapan
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.