Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga, Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Internet First Media di Kota Surabaya
Kata Kunci:
Citra Merek, Persepsi Harga, Kualitas Layanan, Keputusan PembelianAbstrak
Semakin berkembangnya era digital hingga saat ini juga dengan kehadiran teknologi yang sangat canggih untuk meningkatkan provider internet termasuk dalam bidang barang maupun jasa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sekaligus menguji pengaruh citra merek, persepsi harga, dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian internet First Media di Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden pengguna internet First Media di Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah penduduk Kelurahan Gading yang berjumlah sebanyak 28.350 penduduk. Sedangkan, sampelnya adalah penduduk Kelurahan Gading yang berjumlah sebesar 100 penduduk, yang sudah menggunakan internet wifi first media. Adapun variabel penelitian terdiri dari variabel independen : citra merek (????1), persepsi harga (????2), kualitas layanan (????3), dan variabel dependen : keputusan pembelian (Y). Teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, persepsi harga, dan kualitas layanan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada kelurahan Gading di Surabaya. Hal ini membuktikan bahwa semakin tinggi citra merek, persepsi harga, dan kualitas layanan yang diberikan, maka semakin tinggi juga keputusan pembelian oleh konsumen.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Seminar Nasional Ilmu Terapan
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.