EFEKTIVITAS MEDIA BINGO SEBAGAI MEDIA BELAJAR BAHASA MANDARIN TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KOSAKATA SISWA KELAS 6 DI ELEMENTARY ANUGERAH SCHOOL SIDOARJO
Kata Kunci:
bahasa mandarin, media pembelajaran, metode ceramah, metode drill, media BINGOAbstrak
Efektivitas Media BINGO Sebagai Media Belajar Bahasa Mandarin Terhadap Peningkatan Pemahaman Kosakata Siswa Kelas 6 di Elementary Anugerah School Sidoarjo fektivitas Permainan BINGO Sebagai Media Belajar Bahasa Mandarin. Permainan BINGO sebagai media belajar Bahasa Mandarin terhadap kemampuan membaca hanzi siswa-siswi kelas 6 di Elementary Anugerah School Sidoarjo dengan harapan membuat siswa-siswi menjadi bisa membaca hanzi dan bisa membuat siswa-siswi menjadi semakin menyukai belajar Bahasa Mandarin melalui media belajar yang menyenangkan. Kegiatan ini tentunya didasari oleh macam-macam metode, ada metode drill, metode ceramah, dan powerpoint yang membantu penulis untuk mendukung keberhasilan permainan BINGO. Dikarenakan permainan BINGO ini memerlukan powerpoint sebagai tempat BINGO nya, dan untuk mempersingkat waktu sehingga powerpoint ini dapat dirancang terlebih dulu sebelum dilangsungkannya permainan BINGO. Saat melaksanakan kegiatan ini tentunya diperlukan metode penelitian untuk membahas hasil dari metode penelitian yang dilakukan. Sehingga metode penelitian yang dilakukan adalah pre-test dan post-test untuk melihat bagaimana keadaan siswa sebelum permainan BINGO dilaksanakan dan bagaimana keadaan siswa setelah permainan BINGO dilaksanakan.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Seminar Nasional Ilmu Terapan
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.