PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Nay Coffee and Space di Kota Surabaya)
Kata Kunci:
Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan KonsumenAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga terhadap kepuasan konsumen di Nay Coffee and Space yang berlokasi di Kota Surabaya. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari semua pengunjung yang datang ke kafe tersebut. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus Cochran, yang menghasilkan 97 responden sebagai sampel penelitian. Untuk menganalisis data, digunakan metode regresi berganda secara parsial dengan bantuan SPSS for Windows versi 22. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara simultan, kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Namun, hasil pengujian secara parsial mengindikasikan bahwa kualitas produk tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sebaliknya, kualitas pelayanan dan harga terbukti memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Temuan ini memberikan wawasan penting bagi manajemen Nay Coffee and Space, yang dapat memanfaatkan informasi ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan strategi harga guna meningkatkan kepuasan pelanggan. Dengan memperhatikan aspek-aspek ini, diharapkan Nay Coffee and Space dapat memperkuat loyalitas pelanggan dan mendukung pertumbuhan bisnis mereka di masa depan.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Seminar Nasional Ilmu Terapan
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.