PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SANDAL FIPPER DI TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA
DOI:
https://doi.org/10.61293/sniter.v7i1.573Kata Kunci:
Perilaku Konsumen, Pembelian Sandal FipperAbstrak
Latar belakang dalam Penelitian ini adalah peneliti bertujuan ingin mengetahui perilaku konsumen dalam membeli produk sandal ber merk Fipper yang berada di mall Tunjungan Plaza Surabaya, meskipun pada saat ini sudah banyak sandal dengan harga murah dan bagus bermunculan, dan Fipper sendiri memiliki harga yang mahal untuk ukuran sandal yang dipakai sehari- hari, tetapi masih bisa bersaing dan bertahan , dan jug masih banyak peminat sandal Fipper dari semua kalangan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana perilaku konsumen dalam pembelian sandal fipper di Tunjungan Plaza Surabaya?. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan mengambil sebanyak 10 orang sebagai narasumber, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan wawancara. Teknik analisi data dalam penelitian kali ini menggunakan analisis deskriptif dengan teknik pengambilan sampe memakai purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa terdapat 2 faktor yang membuat konsumen membeli sandal fipper yaitu faktor sosial dan faktor haya hidup.