ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN PEMBELIAN LAYANAN GOFOOD DI SURABAYA

Penulis

  • Wilsoon Yang Universitas Widya Kartika

DOI:

https://doi.org/10.61293/sniter.v7i1.569

Kata Kunci:

Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian, Minat Pembelian Konsumen, Era Digital

Abstrak

Perkembangan teknologi membawa maju dunia makanan sampai ke era digital yang membuat semua bisa dipesan secara online dan semua bisa dilakukan dengan mudah. Perlu disadari bahwa perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian juga mempengaruhi karena yang awalnya hanya menggunakan Gofood sebagai layanan pemesanan makanan online mulai mencoba menggunakan untuk membandingkan dengan layanan baru dari aplikasi pesaingnya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 10 orang narasumber dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian membuktikan bahwa ada 5 faktor yang membuat konsumen memutuskan untuk membeli menggunakan aplikasi gofood yaitu faktor fisiologis, faktor pekerjaan, faktor sosial, faktor pribadi dan minat pembelian konsumen dalam mengambil keputusan pembelian serta prinsip ekonomi yang sudah menjadi bagian dari keseharian masyarakat.

Unduhan

Diterbitkan

2023-11-23