KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SMARTPHONE DAN TABLET HUAWEI DI SURABAYA

Penulis

  • Timotius Fernando Sanusi Universitas Widya Kartika
  • Herman Budi Sasono Universitas Widya Kartika
  • Martinus Rukismono Universitas Widya Kartika

Kata Kunci:

Keputusan Pembelian, Smartphone dan Tablet Huawei, Kualitatif

Abstrak

Keputusan Konsumen dalam Pembelian Smartphone dan Tablet Huawei di Surabaya Huawei merupakan brand besar asal negeri tirai bambu ( Tiongkok ) yang memiliki produk ponsel pintar dan tablet dengan kualitas premium dan mampu bersaing dengan pesaing beratnya yaitu Samsung dari Korea Selatan dan Apple dari negeri Paman Sam ( Amerika Serikat ). Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk meneliti dan menjelaskan alasan konsumen di Indonesia membeli dan menggunakan produk ponsel pintar dan tablet dari Huawei yang berdomisili dan tinggal di kota Surabaya. Dengan segala kecanggihan dan inovasi yang memukau, namun terkendala aturan larangan Google untuk bekerjasama yang membuat Huawei bekerja keras mencari solusi agar produk mereka dapat digunakan dengan normal. Penelitian yang bersifat kualitatif dilakukan dengan wawancara online via aplikasi What’s App untuk mendapatkan informasi dari narasumber dan observasi dengan mengamati Huawei Experience Store dan perkembangan bisnis Huawei di Indonesia melalui internet dan media lainnya. Narasumber yang diwawancarai berjumlah delapan orang dan semuanya tinggal dan membeli produk Smartphone dan Tablet Huawei di Surabaya. Hasil penelitian ini adalah para pengguna Smartphone dan tablet Huawei puas dengan produk yang mereka pakai dan ada satu pengguna smartphone yang kecewa terhadap kualitasnya. Rata-rata pengguna puas dengan kamera, baterai, kualitas layar, dan daya tahan jika digunakan dalam jangka panjang.

Unduhan

Diterbitkan

2022-12-12