ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN KONSUMEN DI HYPERMARKET EAST COAST CENTER SURABAYA DI MASA PANDEMI

Penulis

  • Martin Junior Universitas Widya Kartika

Kata Kunci:

Minat Beli, faktor-faktor Minat Beli

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian konsumen di Hypermarket East Coast Center Surabaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasipenelitian ini adalah semua konsumen yang pernah melakukan pembelian produk makanan di toko online minimal satu bulan sekali di Surabaya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 reponden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik snowball sampling. Metode analisis data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis faktor yaitu PCA (Principal Component Analysis), analisis regresi linier berganda, dan Uji Korelasi Bersama dengan perangkat lunak SPSS. Hasil yang didapat dalam penelitian ini adalah 4 faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen terhadap produk makanan dengan media sosial di Surabaya yaitu: (1) Faktor Pribadi/diri sendiri, (2) Faktor Pelayanan, (3) Faktor Kualitas, dan (4) Faktor Harga.

Unduhan

Diterbitkan

2022-12-12