PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CHESKEE GALAXY MALL 3 SURABAYA
DOI:
https://doi.org/10.61293/sniter.v7i1.581Keywords:
Perilaku Konsumen, Keputusan PembelianAbstract
Latar belakang dalam penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui alasan para konsumen memilih memutuskan untuk membeli produk di Cheskee dan tidak memilih produk yang lain, sedangkan di sisi lain seiring berkembangnya zaman di era globalisasi banyak sekali produk – produk baru di bidang food and beverage yang bermunculan, tetapi Cheskee masih bisa menyaingi dan bertahan dalam persaingan langsung dan juga cheskee masih memiliki banyak sekali konsumen. Rumusan masalah dalam penelitian kali ini adalah bagaimana perilaku konsumen dalam keputusan pembelian di Cheskee Galaxy Mall 3 Surabaya?. Metodologi penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan mengambil jumlah 10 orang sebagai narasumber, teknik pengumpulan data dalam penelitian kali ini menggunakan wawancara. Teknik analisis data dalam penelitian kali ini menggunakan analisis deskriptif dengan teknik pengambilan sample memakai purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa ada 3 faktor yang membuat konsumen memutuskan untuk membeli di Cheskee yaitu adalah dari faktor sosial, sikap afektif setiap konsumen, dan faktor gaya hidup mereka.