PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN VP (VALORANT POINT) DALAM GAME ONLINE VALORANT DI SURABAYA

Penulis

  • Alvin Deo Yogatama Universitas Widya Kartika

DOI:

https://doi.org/10.61293/sniter.v7i1.568

Kata Kunci:

Psikologi, Sosial, Pribadi, Budaya, VP (Valorant Point), Valorant

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah perilaku konsumen (psikologi, sosial, pribadi, dan budaya) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian VP (Valorant Point) dalam game online Valorant. Penelitian ini dilakukan pada beberapa orang yang berumur 17 hingga 35 tahun di Kota Surabaya yang aktif bermain game Valorant dan pernah melakukan pembelian VP (Valorant Point) untuk membeli item-item atau skin dalam game online Valorant. Hasil penelitian ini adalah: 1) psikologi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian VP dalam game online Valorant, 2) sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian VP dalam game online Valorant, 3) pribadi berpengaruh signifikan terhadap keputusan peembelian VP dalam game online Valorant. 4) budaya tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian VP dalam game online Valorant.

Unduhan

Diterbitkan

2023-11-23