ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA SURABAYA DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET DATA INTERNET DI ERA NEW NORMAL

Penulis

  • Regina Victoria Universitas Widya Kartika
  • Erna Ferrinadewi Universitas Widya Kartika

Kata Kunci:

Analisa Faktor, Analisis Regresi Linear Berganda, Uji F

Abstrak

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Mahasiswa Surabaya Dalam Keputusan Pembelian Paket Data Internet Di Era New Normal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saya yang mempengaruhi mahasiswa Surabaya dalam membeli paket data internet di era new normal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya faktor-faktor yang dipertimbangkan mahasiswa Surabaya di dalam pembelian paket data internet merk Indosat Ooredoo, 3, Smartfren, XL, atau Telkomsel di era new normal. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 115 responden mahasiswa Surabaya yang saat ini sedang menggunakan paket data internet merk Indosat Ooredo, 3,Smartfren, XL, atau Telkomsel selama era new normal. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah snowball sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis faktor, analisis regresi linear berganda, dan uji F dengan perangkat lunak SPSS. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah 5 faktor yang mempengaruhi keputusan mahasiswa Surabaya dalam pembelian paket data internet merk Indosat Ooredoo, 3, Smartfren, XL, atau Telkomsel di era new normal yaitu : (1) Faktor Produk, (2) Faktor Promosi, (3) Faktor Pribadi/Diri Sendiri, (4) Faktor Motivasi, dan (5) Faktor Situasi.

Diterbitkan

2021-11-27