ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET INTERNASIONAL DI ANTAVAYA GALAXY MALL SURABAYA

  • Edwin Hadiwidjaya Universitas Widya Kartika, Surabaya
Keywords: Analisis Faktor, Keputusan pembelian, Tiket Internasional

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan pelanggan dalam keputusan pembelian dan faktor yang dominan dipertimbangkan pelanggan dalam keputusan pembelian pada tiket Internasional di Antavaya Galaxy Mall Surabaya. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif, dengan total populasi seluruh pelanggan di Antavaya Galaxy Mall Surabaya yang membeli tiket dengan jumlah total sebanyak 100 sampel. Analisis data yang digunakan yaitu analisis faktor.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdiri lima faktor yang menjadi pertimbangan pelanggan membeli tiket internasional yaitu atribut kualitas pelayanan, harga, promosi, popularity, brand name. Dari beberapa faktor yang menjadi pertimbangan paling dominan dalam keputusan konsumen dalam memilih Antavaya Tour Travel Galaxy Mall Surabaya adalah faktor promosi dengan nilai sebesar 0,928. Manajemen perusahaan AntaVaya dalam menjual jasa yang diberikan perlu memperhatikan atribut kualitas pelayanan, harga, promosi, popularity, brand name

Published
2020-08-29