PENGARUH KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TERHADAP TOP UP STEAM WALLET DI KOTA SURABAYA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DAN SESUDAH PANDEMI COVID-19
Kata Kunci:
Pengaruh Keputusan Pembelian, Top UpAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keputusan pembelian konsumen terhadap top up Steam Wallet di Kota Surabaya pada masa pandemi COVID-19 dan sesudah pandemi COVID-19. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatori yang melibatkan 50 responden pengguna Steam yang pernah melakukan top up di Surabaya. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan teknik analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan keputusan pembelian konsumen pada masa pandemi COVID-19 terhadap peningkatan jumlah top up Steam Wallet. Selain itu, keputusan pembelian konsumen setelah masa pandemi COVID-19 juga menunjukkan pengaruh signifikan terhadap top up Steam Wallet. Temuan ini mengindikasikan bahwa perubahan perilaku konsumen selama dan setelah pandemi COVID-19 berdampak langsung pada peningkatan transaksi digital di platform game. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam memahami dinamika perilaku konsumen di sektor game digital selama periode krisis kesehatan global dan memberikan wawasan bagi pengembang platform game dan penyedia layanan top up untuk mengoptimalkan strategi pemasaran mereka di masa depan.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Seminar Nasional Ilmu Terapan
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.