PERILAKU KONSUMEN BELANJA ONLINE DI SOLID FASHION – SHOPPE PASCA PANDEMI COVID

Penulis

  • Theresia Dharma Lianto Universitas Widya Kartika

Kata Kunci:

Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian skripsi ini mengenai Perilaku konsumen Belanja Online di Solid Fashion Shoppe Pasca Pandemi Covid. Di dalam skripsi ini membahas mengenai awal mula munculnya Covid yang sangat berbahaya sehingga orang takut untuk keluar rumah dan memilih belanja online. Belanja online merupakan solusi terbaik pada waktu itu sehingga penjualan di dalam Toko Online Solid Fashion Shoppe menjadi meningkat pesat, Tetapi seiring berjalannya waktu pada tahun 2023 sudah termasuk era new normal sehingga ada beberapa orang yang sudah menjalankan kegiatan seperti sedia kala, sehingga penjualan di Toko Online Solid Fashion menjadi menurun. Maka melalui penelitian ini, peneliti ingin mengetahui hal apa yang di inginkan pembeli memutuskan pembeliannya pada tahun 2020 agar penjualan di tahun 2023 bisa stabil atau meningkat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskripstif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui wawancara 6 narasumber terpilih yang memenuhi kriteria yang ditentukan oleh peneliti. Dalam penelitian ini pun data yang didapatkan dari hasil wawancara disajikan dalam bentuk deskripstif yang mendalam dengan hasil bahwa terdapat 4 hal yang diinginkan pembeli memutuskan pembeliannya yaitu: perubahan harga, perbedaan penawaran, kebutuhan pribadi, kondisi psikologis

Unduhan

Diterbitkan

2024-11-29