PENGARUH STRATEGI KONTEN MARKETING PRODUK BITTERSWEET BY NAJLA DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SURABAYA
Kata Kunci:
Influencer, Iklan konten, Brand image, Keputusan pembelianAbstrak
Perkembangan teknologi semakin canggih, percepatan dunia mengalami peningkatan dari waktu
ke waktu termasuk dalam bidang pemasaran online. Penelitian ini bertujuan untuk menguji
pengaruh strategi marketing produk Bittersweet by najla dalam keputusan pembelian di
Surabaya. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen najla di Surabaya
yang melakukan pembelian dan konsumsi pada periode tertentu. Metode penelitian yang
digunakan yaitu mix methode, yaitu pendekatan yang menggabungkan pendekatan kuantitatif
dan kualitatif. Adapun variabel penelitian terdiri dari variabel independen : influencer(X1), iklan
konten (X2), brand image (X3), dan variabel dependen keputusan pembelian (Y). Teknik analisa
data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa influencer dan
brand image tidak berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan iklan
konten berpengaruh dan signfikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa
faktanya kombinasi konten yang digunakan oleh najla itu mengandung ajakan untuk berinteraksi,
persuasi, aktif ini mampu memberikan respon dari konsumen untuk membangun relasi yang erat
dengan bittersweet by najla. Aktivitas konten bergerak ini mampu memberikan dampak positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasilnya iklan konten memberikan efek signifikan
pada keputusan pembelian produk dessertbox bittersweet by Najla.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Seminar Nasional Ilmu Terapan
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.