EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA FLY SWATTER GAME TERHADAP KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA MANDARIN
Kata Kunci:
Efektivitas, Bahasa Mandarin, Media Pembelajaran, media Fly Swatter GameAbstrak
Saat ini Bahasa Mandarin menjadi salah satu mata Pelajaran yang dipelajari hampir di semua sekolah swasta di Indonesia. Hampir semua sekolah menjadikan mata Pelajaran Bahasa Mandarin menjadi mata Pelajaran tetap, salah satunya di sekolah SD Katolik St.Theresia 1 Surabaya. Namun tentu saja dalam proses kegiatan belajar mengajar para tenaga pengajar dan juga siswa siswi menemukan banyak sekali hambatan serta tantangan dari proses pembelajaran tersebut. Hal yang paling umum dijumpai dalam proses pembelajaran Bahasa Mandarin yaitu dalam mengenali karakter hanzi. Maka dari itu para tenaga pengajar mengupayakan metode yang tepat dan efektif bagi para siswa siswi agar proses belajar Bahasa Mandarin menjadi lebih mudah. Dalam penelitian ini dijabarkan tingkat fektivitas penggunaan media Fly Swatter Game dalam penguasaan kosakata Bahasa Mandarin di kelas 5B SD Katolik St.Theresia 1 Surabaya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan bentu desain pre test dan post test dan dapat disimpulkan bahwa penggunaan media Fly Swatter Game dalam Penguasaan kosakata Bahasa Mandarin tergolong efektif dalam meningkatkan hasil belajar para siswa kelas 5B di sekolah SD Katolik St.Theresia 1 Surabaya.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Seminar Nasional Ilmu Terapan
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.