KETERTARIKAN DAN KETIDAKTERTARIKAN SISWA SMP TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA MANDARIN

Penulis

  • Ong Peter Leonardo Universitas Widya Kartika
  • Marselinus Edward Tandyono Universitas Widya Kartika

DOI:

https://doi.org/10.61293/sniter.v7i1.615

Kata Kunci:

Ketertarikan, Ketidaktertarikan, Pembelajaran Bahasa Mandarin

Abstrak

Bahasa Mandarin merupakan bahasa yang mulai banyak dipakai di dunia, saat ini bahasa Mandarin menjadi bahasa Internasional setalah bahasa Inggris. Oleh karena itu sudah mulai banyak orang yang memiliki ketertarikan terhadap bahasa Mandarin. Oleh tidak jarang penulis menemukan sekolah yang sudah menambahkan bahasa Mandarin sebagai suatu mata pelajaran, dan tidak jarang juga penulis menemukan banyak sekali Lembaga lembaga pendidikan non-formal yang membuka kelas pelajaran bahasa Mandarin. Oleh karena itu, penulis ingin melakukan penelitian tentang Ketertarikan dan Ketidaktertarikan Siswa SMP Terhadap Pembelajaran Bahasa Mandarin khususnya di SMPK St. Agnes Surabaya. Dan di dalam penulisan kali ini penulis menggunakan metode kuantitatif untuk mengetahui berapa persen anak yang memiliki ketertarikan dan ketidaktertarikan terhadap pembelajaran bahasa Mandarin, dan penulis ingin mengetahui faktor apa saja yang dapat mempengaruhi ketertarikan dan ketidaktertarikan siswa SMP terhadap pembelajaran bahasa Mandarin.

Unduhan

Diterbitkan

2023-11-23