PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BODY LOTION NIVEA DI TOKO JELITA COSMETIC SURABAYA

Penulis

  • Silviana Candra Universitas Widya Kartika

DOI:

https://doi.org/10.61293/sniter.v7i1.595

Kata Kunci:

konsumen, perilaku konsumen, keputusan pembelian, faktor sosial, faktor harga, faktor produk, perilaku konsumen rasional

Abstrak

Konsumen berperan penting dalam mencapai tujuan perusahaan, terutama dalam hal melakukan pembelian pada produk yang di tawarkan perusahaan. Sehingga perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian sangat diperhatikan. Keputusan pembelian merupakan proses dari perilaku konsumen dimana konsumen dihadapkan dengan berbagai pilihan produk, sehingga konsumen harus memutuskan akan membeli produk mana yang menjadi pilihannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih jelas perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian produk body lotion Nivea di toko Jelita Cosmetic Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik analisa deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan mewawancarai 10 narasumber. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menemukan bahwa perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian produk body lotion Nivea disebabkan oleh perilaku konsumen yang rasional, faktor sosial, faktor harga, dan faktor produk.

Unduhan

Diterbitkan

2023-11-23