Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Brightening pada Platform E- commerce

Penulis

  • Felicia Stefany Universitas Widya Kartika

DOI:

https://doi.org/10.61293/sniter.v7i1.585

Kata Kunci:

Celebrity Endorser, Brand Awareness, Brand Image, Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian memiliki tujuan untuk melihat apakah Celebrity Endorser, Brand Awareness dan Brand Image berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening pada platform e-commerce secara parsial dan bersama-sama. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah melakukan pembelian produk Scarlett di e- commerce. Pada penelitian ini data yang diambil menggunakkan kuesioner. Responden yang mewakili populasi untuk penelitian ini berjumlah 100 reponden. Peneliti mengambil data sesuai dengan kriteria prosedur purposive sampling. Untuk analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda, dengan Uji t dan uji F dengan software SPSS. Hasil dari peneltian ini didapat tidak adanya pengaruh Celebrity Endorser secara parsial terhadap Keputusan Pembelian, pada variable Brand Awareness ditemukan adanya pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, Brand Image ditemukan adanya pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dan pada uji Simultan ditemukan adanya pengaruh Celebrity Endorser, Brand Awareness dan Brand Image terhadap keputusan pembelian secara bersama-sama.

Unduhan

Diterbitkan

2023-11-23