Analisis Perilaku Konsumen Dalam Membeli Perhiasan Mutiara Di Kabupaten Kepulauan Aru (Dobo)
DOI:
https://doi.org/10.61293/sniter.v7i1.583Kata Kunci:
Perilaku Konsumen, Mutira, Kualitas MutiaraAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku konsumen dalam membeli Perhiasan Mutiara di Kabupaten Kepulauan Aru (Dobo). Penelitian ini dilakukan di Kabupaten Kepulauan Aru (Dobo) dengan jumlah responden sebanyak 10 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Kualitatif Deskriptif dengan teknik Nonprobability Sampling. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli Perhiasan Mutiara Di Kabupaten Kepulauan Aru (Dobo). Pengumpulan data menngunakan wawancara, kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Hasil analisis jawaban responden menunjukkan bahwa faktor kualitas, harga, infromasi, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor presepsi memiliki hubungan dengan teori yang digunakan oleh penelitian sebagai acuan dalam melakukan penelitian ini.