STUDI IDOL KPOP CHOI SIWON SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DALAM MINAT BELI MIE SEDAAP KOREAN SPICY CHICKEN DI SURABAYA

Penulis

  • Febry Melenio Salim Universitas Widya Kartika

DOI:

https://doi.org/10.61293/sniter.v7i1.576

Kata Kunci:

minat beli, konsumen, kualitas produk, Brand Ambassador

Abstrak

Latar belakang diangkatnya Penelitian ini adalah karena mie sedaap menduduki posisi kedua daripada pesaingnya yaitu indomie. Sementara Mie Sedaap sudah memiliki kualitas yang baik dan promosi yang semakin gencar dengan menggunakan Brand Ambassador luar negeri maupun dari dalam negeri. Akan tetapi market Mie Sedaap masih belum bisa menduduki peringkat satu mie instant di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi idol Kpop Choi Siwon sebagai brand ambasador karena ingin membeli mie sedaap korean spicy chicken di Surabaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Asal usul penelitian ini adalah dari orang-orang yang telah membeli atau mengkonsumsi mie sedaap varian korean spicy chicken, mengenal Choi siwon sebagai brand ambassador, dan berdomisili di Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode wawancara 10 narasumber. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa ada dua faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian mie sedaap korean spicy chicken di Surabaya, yaitu yang pertama adalah “ Brand Ambassador” dan yang kedua adalah “kualitas produk”. Saat anda memutuskan untuk membeli produk mie sedaap varian korean spicy chicken asal Surabaya, Brand Ambassador dan kualitas produk menjadi faktor yang dominan.

Unduhan

Diterbitkan

2023-11-23