ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GARAM LOSOSA DI PT. GARAM (PERSERO)
DOI:
https://doi.org/10.61293/sniter.v7i1.562Kata Kunci:
perilaku konsumen, garam, kualitasAbstrak
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana Analisis Perilaku Konsumen Dalam Mengambil Keputusan Pembelian Produk Garam Lososa di PT. Garam (Persero). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah melakukan pembelian garam Lososa di PT. Garam selama masa penelitian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam. Dengan jumlah narasumber yang digunakan di dalam penelitian ini yaitu 10 orang narasumber. Sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan judgement sampling (purposive sampling). Hasil yang di dapat dalam penelitian ini terdapat beberapa perilaku konsumen dalam membeli garam lososa di PT. Garam yaitu : lokasi, fasilitas, kualitas pelayanan, cita rasa, kemasan Perilaku konsumen dalam membeli garam lososa di PT. Garam didasarkan pada kualitas garam. Di mana konsumen ingin mendapatkan kualitas yang terbaik dalam hal produksi garam. Garam yang dihasilkan oleh PT. Garam memiliki rasa yang seimbang di lidah konsumen yaitu tidak terlalu tawar atau terlalu asin, tidak terlalu kuat dan tidak terlalu lemah.