Efektivitas Metode Total Physical Response Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa TK-A Dan B Sekolah X Di Kendari Terhadap Kosakata Mandarin
Kata Kunci:
Total Physical Response, Kuantitatif, Kemampuan Pengetahuan Siswa-siswi, Quantity, Average Grade Increase
Abstrak
Tugas akhir merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan gelar. Dalam tugas akhir ini, penulis akan menggunakan pedagogi Total Physical Response. Penelitian ini dilakukan di sebuah sekolah swasta di kota Kendari. Dalam penulisan tugas akhir ini, penulis menguraikan bagaimana proses pembelajaran dengan metode Total Physical Response memperhitungkan penerapan metode TPR itu sendiri. Pembelajaran berfokus pada proses pengenalan kosakata baru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang mengumpulkan data survei dengan membandingkan hasil uji coba yang diberikan. Hasil tes yang dikumpulkan menunjukkan bahwa kemahiran siswa TK-A dan TK-B di Sekolah X Kendari meningkat terhadap kosakata bahasa Mandarin.
Diterbitkan
2022-12-12
Bagian
Articles