PENGARUH MARKETING MIX(7P) TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGUNJUNGI THE ONSEN HOT SPRING RESORT DI KOTA BATU

Penulis

  • Kevin Yongly Untono Universitas Widya Kartika

Kata Kunci:

product, price, place, promotion, people, process, physical evidence, keputusan berkunjung

Abstrak

Kota wisata Batu memiliki banyak tempat untuk menginap termasuk villa, hotel dan losmen. Salah satunya adalah The Onsen Hot Spring Resort. Resor ini memiliki tema pemandian air panas ala Jepang. Seperti namanya, tempat ini juga dilengkapi dengan onsen. Onsen berarti air panas dalam bahasa Jepang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses dan bukti fisik terhadap keputusan pengunjung mengunjungi The Onsen Hot Spring Resort. Pendekatan yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Kuesioner dengan sampel
50 orang. Skala pengukuran adalah skala Likert 5 poin. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk, harga, lokasi, iklan dan bukti fisik diterima dalam keputusan tamu mengunjungi pemandian air panas Onsen. Pada saat yang sama, dua variabel lain, yaitu orang dan proses, dikeluarkan. Manajemen The Onsen Hot Spring Resort bertanggung jawab untuk meningkatkan kualitas makanan dan minuman, hiburan, layanan rekreasi dan layanan tambahan lainnya. Penurunan harga hotel karena sebagian besar konsumen menganggapnya "tinggi". Selain melatih staf untuk memberikan pelayanan kepada konsumen dan meningkatkan proses reservasi, hal ini penting untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke The Onsen Hot Spring Resort.

Unduhan

Diterbitkan

2022-12-12