FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM KEUPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK MAYBELLINE DI MEDAN

Penulis

  • Fitriani Manurung Universitas Widya Kartika

Kata Kunci:

Kosmetik, Sektor Kosmetik, Keputusan Pembeli

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian kosmetik Maybelline di Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah keseluruhan dari penduduk Medan yang mengunjungi dan membeli produk kosmetik Maybelline. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 119 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik snowball sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis faktor yaitu PCA (Principal Component Analysis), analisis regresi linear berganda, dan uji F dengan perangkat lunak SPSS. Hasil yang didapat dalam penelitian ini adalah 3 faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik Maybelline di Medan yaitu: (1) Faktor Pribadi/diri sendiri, (2) Faktor Kualitas, dan (3) Faktor Harga.

Unduhan

Diterbitkan

2022-12-12