ANALISIS KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI SMARTPHONE OPPO TAHUN 2021 DI SURABAYA

Penulis

  • Ericco Putra Wellya Universitas Widya Kartika

Kata Kunci:

Perilaku Konsumen, Metode Kualitatif, Demografi, Kualitas Produk

Abstrak

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui Seiring dengan pesatnya perkembangan ekonomi dan teknologi di Indonesia, banyak muncul industri serta perusahaan baru, salah satunya bidang teknologi komunikasi seperti perkembangan telekomunikasi seluler. Salah satu Persaingan dikalangan produsen smartphone semakin meningkat seiring waktu karena meningkatnya permintaan konsumen terhadap smartphone. Berdasarkan identifikasi permasalahan, maka tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Bagaimana keputusan konsumen dalam membeli smartphone oppo tahun 2021 di Surabaya?. Penelitian ini memiliki beberapa manfaat yang berguna nanti nya di masa mendatang baik itu bagi sang penulis, masyarakat luas dan juga untuk perusahaan yang produknya di jadikan subjek penelitian oleh penulis.
Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dengan Teknik non probability sampling, purposive sampling juga menggunakan wawancara mendalam terhadap para narasumber yang memenuhi kriteria yang sudah ditentukan oleh penulis. Berdasarkan hasil Analisa dari wawancara mendalam penulis dengan narasumber, ditemukan adanya korelasi antara jawaban yang diberikan oleh narasumber dengan teori yang digunakan oleh penulis sebagai acuan dalam melakukan penelitian ini.

Unduhan

Diterbitkan

2022-12-12