STUDI PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA CAPTAIN BARBERSHOP DI CABANG MULYOSARI SURABAYA

Penulis

  • Ayub Evan Santoso Universitas Widya Kartika

Kata Kunci:

Perilaku Konsumen, Habitat, Prinsip Ekonomi, Kualitas Jasa, Keuntungan Maksimal, Usaha Minimal

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana perilaku konsumen dalam menggunakan jasa Captain Barbershop di Cabang Mulyosari Surabaya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 5 orang dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dan observasi. Metode analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku konsumen dalam menggunakan jasa Captain Barbershop di Cabang Mulyosari Surabaya didasarkan pada habitat, dan prinsip ekonomi yang pasti dijalankan oleh setiap orang untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal dengan usaha yang minimal. Berdasarkan hasil analisis dan kesimpulan yang didapat, maka penulis memberikan saran-saran sebagai berikut: Captain Barbershop Mulyosari Surabaya, diharapkan agar dapat selalu konsisten memberikan pelatihan bagi calon calon tukang potong rambut, Captain Barbershop Mulyosari Surabaya dapat menerapkan sistem booking online, selalu memunculkan inovasi yang dapat mempermudah dan memanjakan pelayanan dan kualitas jasa bagi konsumen, service selalu update mengikuti kebutuhan konsumen, memposting promosi yang dapat menarik konsumen¸ memberikan promosi khusus mahasiswa saat potong rambut di siang hari, dan menyediakan semua alat pembayaran digital.

Unduhan

Diterbitkan

2022-12-12