Efektivitas Metode Total Physical Response Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa TK-A DAN B Sekolah X Di Kendari Terhadap Kosakata Mandarin

Penulis

  • Elisa Churota’ayun Universitas Widya Kartika
  • Karissa Aprilia Universitas Widya Kartika

Kata Kunci:

Total Physical Response, Kuantitatif, Peningkatan Kemampuan Pengetahuan Siswa-siswi

Abstrak

Tugas akhir merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan gelar. Dalam tugas akhir ini, penulis akan menggunakan pedagogi Total Physical Response. Penelitian ini dilakukan di sebuah sekolah swasta di kota Kendari. Dalam penulisan tugas akhir ini, penulis menguraikan bagaimana proses pembelajaran dengan metode Total Physical Response memperhitungkan penerapan metode TPR itu sendiri. Pembelajaran berfokus pada proses pengenalan kosakata baru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang mengumpulkan data survei dengan membandingkan hasil uji coba yang diberikan. Hasil tes yang dikumpulkan menunjukkan bahwa kemahiran siswa TK-A dan TK-B di Sekolah X Kendari meningkat terhadap kosakata bahasa Mandarin.

Unduhan

Diterbitkan

2022-12-12