Analisis Efektivitas Penggunaan Media Wordwall Dalam Mereview Kosakata Bahasa Mandarin Pada Pembelajaran Secara Daring Siswa Kelas 4 Di SD Nation Star Academy Surabaya

Penulis

  • Elisa Churota’ayun Universitas Widya Kartika
  • Jacoboes Widjaja Kusuma Universitas Widya Kartika

Kata Kunci:

Review, Bahasa Mandarin, Media pembelajaran, Media wordwall

Abstrak

Di dalam pembelajaran terdapat banyak media pembelajaran yang dipakai oleh guru-guru untuk mendidik siswa-siswi. Oleh karena itu dilakukan penelitian di salah satu sekolah di Surabaya yaitu SD NATION STAR ACADEMY dimana melakukan penelitian ini dapat mengetahui media manakah yang lebih efektif menggunakan media pembelajaran biasa atau menggunakan media pembelajaran dengan media wordwall. Subjek yang dipilih adalah siswa-siswi kelas 4 SD. Metode yang diapkai adalah metode kuantitatif dengan instrumen yaitu menggunakan post test dan pre test. Didalam penelitian ini menyimpulkan Bahwa media wordwall adalah media yang efektif untuk mereview kosakata siswa-siswi kelas 4 SD NATION STAR ACADEMY Surabaya.

Unduhan

Diterbitkan

2022-12-12