PENINGKATAN DAYA SAING PRODUK MAKANAN BERBASIS MEDIA ONLINE

Penulis

  • Erwin Rediono Tan Universitas Widya Kartika
  • Dwi Taufik Hidayat Universitas Widya Kartika

Kata Kunci:

Berbasis IT, Daya Saing, Ecommerce, Media Digital

Abstrak

Sejak pandemi covid memasuki negara kita di awal tahun 2000, perekonomian kita terguncang seiring dengan situasi dan kondisi dunia diakibatkan demand yang menghilang bersamaan dengan munculnya virus yang memakan banyak korban di seluruh dunia. Dengan kemajuan teknologi, terutama penggunaan internet yang sudah umum digunakan sebelum pandemik, maka dalam situasi diatas, sangatlah penting dan sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat. Melalui studi deskriptif diungkapkan bahwa peningkatan daya saing produk makanan berbasis IT menjadi kebutuhan mutlak para pelaku usaha. Media digital yang banyak digunakan adalah media online seperti media sosial dan e-commerce untuk menjangkau pembeli lama dan pembeli baru.

Unduhan

Diterbitkan

2022-04-20