ANALISIS KOMPETENSI MENDENGAR DALAM SIMULASI TES HSK 4 PADA MAHASISWA SEMESTER 4 PRODI BAHASA MANDARIN UNIVERSITAS X,Y, DAN Z DI SURABAYA
Kata Kunci:
HSK 4, Kompetensi Mendengar, Simulasi Tes (gform dan zoom), Metode pembelajaranAbstrak
Skripsi dengan judul Analisa Kompetensi Mendengar Dalam Simulasi Tes HSK 4 Pada Mahasiswa Semester 4 Prodi Bahasa Mandarin Universitas X, Y, dan Z di Surabaya ini penulis telah menemukan faktor atau hambatan yang dapat mempengaruhi pembelajaran Bahasa Mandarin para Mahasiswa Semester 4 dalam melakukan kesalahan saat mengerjakan Simulasi Tes HSK 4 dalam Kompetensi Mendengar, berdasarkan hasil uji melalui gform dan zoom. Dikarenakan kurangnya pemahaman konteks soal dan percakapan audio, peserta banyak melakukan kesalahan saat menjawab soal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kemampuan Mahasiswa Semester 4 pada Universitas X, Y, dan Z di Surabaya dalam mengerjakan soal Simulasi Tes Mendengar HSK 4.