PENINGKATAN DAYA SAING PRODUK MAKANAN BERBASIS MEDIA ONLINE

  • Erwin Rediono Tan Universitas Widya Kartika
  • Dwi Taufik Hidayat Universitas Widya Kartika
Keywords: Berbasis IT, Daya Saing, Ecommerce, Media Digital

Abstract

Sejak pandemi covid memasuki negara kita di awal tahun 2000, perekonomian kita
terguncang seiring dengan situasi dan kondisi dunia diakibatkan demand yang menghilang
bersamaan dengan munculnya virus yang memakan banyak korban di seluruh dunia. Dengan
kemajuan teknologi, terutama penggunaan internet yang sudah umum digunakan sebelum
pandemik, maka dalam situasi diatas, sangatlah penting dan sudah menjadi kebutuhan utama
bagi masyarakat. Melalui studi deskriptif diungkapkan bahwa peningkatan daya saing produk
makanan berbasis IT menjadi kebutuhan mutlak para pelaku usaha. Media digital yang
banyak digunakan adalah media online seperti media sosial dan e-commerce untuk
menjangkau pembeli lama dan pembeli baru.

Published
2022-04-20